599 Mahasiswa UIN Raden Fatah KKN di Kabupaten PALI | 2019-03-05 11:32:58


 

Palembang - Sebanyak 599 Mahasiswa KKN Reguler Angkatan 70, UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (20/2 /2019) diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ketua LP2M Dr. Hj. Syefriyeni, M.Ag. dalam laporan menyampaikan bahwa 599 mahasiswa akan melaksanakan KKN di 5 kecamatan, yang tersebar di 71 desa di kabupaten PALI. pada setiap kelompoknya akan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

 

Sebanyak 599 Mahasiswa KKN Reguler Angkatan 70, UIN Raden Fatah (UINRF) Palembang, mulai hari Rabu (20/2 /2019) diserahterimakan kepada  Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ketua LP2M Dr. Hj. Syefriyeni,  M.Ag. dalam laporan menyampaikan bahwa 599 mahasiswa akan melaksanakan KKN di 5 kecamatan, yang tersebar di 71 desa di kabupaten PALI. pada setiap kelompoknya akan dibimbing oleh 26 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menerima sebanyak 599 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 70, Universiras Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, yang di pusatkan di (Kantor Bupati Kabupaten PALI, KM 10 Handayani Mulya Talang Ubi, Rabu (20/2/2019).

Rombongan Civitas Akademika UINRF dan Mahasiswa KKN disambut langsung oleh Bupati Kabupaten PALI Ir H Heri Amalindo, MM. yang di wakili oleh Asisten (III) Administrasi Umum, H Ruswani SH beserta Jajaran Sekda di lingkup Permerintah Kabupaten PALI, 5 Camat dan 71 Kades.

Sementara itu Ketua LP2M UINRF Palembang, Dr. Hj. Syefriyeni, M.Ag. mengatakan ada 26 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang Ikut serta dalam acara serah terima Mahasiswa KKN 70, "Alhamdulliah UIN Raden Fatah Palembang sudah mejalankan KKN ke 70 hingga tahun 2019 ini, KKN kali ini mengambil tema: KKN Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi lokal berkarakter, dan kegiatan ini juga sebagai sebagi bentuk kuliah lapangan dan Pengabdian Masyarakat bagi para dosen kepada masyarkat Kabupaten PALI,." Ujarnya

Sementara itu Wakil Rektor I UINRF, Dr Ismail Sukardi MAg, mengatakan KKN UIN RF Palembang adalah bagian dari program dan silabus UIN RF Palembang, serta menjadi salah satu syarat bagi mahasiswa untuk menyelasiakn program S1-nya,  KKN dihargai kreditnya sebanyak 6 SKS.

"Sebagai calon sarjana Mahasiswa diharapkan tidak hanya menjadi sarjana menara gading, yang hanya tahu teori keilmuan sebatas diruang kuliah saja, Mahasiswa harus tahu juga problematika dilapangan, dan memberikan solusi kepada masyarkat melalui ilmunya memberikan analisis serta kontribusi yang nyata di tengah tengah masyarakat." Harapnya

Dr Ismail juga memberikan ucapan trimakasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI atas kejasamanya yang telah mau menjadi mitra bagi UIN Raden Fatah Palembang yang terdiri dari 9 Fakultas, dan semoga program KKN menjadi pembuka kerjasama UIN RF dengan Kabupaten PALI selanjutnya, Misalnya dalam Penempatan Sarjana bina desa, dll. Ungkap ismail dengan ramah.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten PALI, yang disampaikan oleh Asisten III, berharap Mahsiswah dapat membantu mengembangkan potensi lokal yang ada dan meningkatkan rasa empati terhadap masyarkat Kabupaten PALI. "Semoga dengan adanya Mahasiswa yang KKN di Kabupaten PALI, Mahsiswa dapat membantu mengembangkan potensi lokal yang ada dan meningkatkan rasa empati terhadap sesma masyarkat, kami juga mengharpkan kepada adek adek Mahasiswa kembangkanlah ilmu kepda masyarkat Kabupaten PALI." Harpnya

Masih Dalam sambutannya, H. Ruswani, S.H. mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten PALI sangat mendukung seluruh program KKN yang akan dijalan mulai hari ini hingga 45 hari kedepan.  Hadir dalam kegiatan ini Asisten II, para perangkat pejabat daerah,Camat dan Lurah.  

Berikut ini adalah Data Penyebaran Mahasiswa KKN Reguler angkatan 70. di Kabupaten PALI ada 599 mahasiswa untuk 5 kecamatan, dibagi dan disebarkan ke 17 desa di kec. Tanah Abang, 20 desa di kec. Talang Ubi, 13 desa di kec.Penukal Utara, 13 desa di kec. penukal, dan 8 desa di kec. Abab. (ARI)

Kehadiran Pimpinan
19 Aug 2019

  • Ada
    Dr. Syefriyeni, M.Ag.
    Ketua LP2M


  • Ada
    Dr. H. Mgs. Nazarudin H. M.M
    Sekretaris


  • Ada
    Evi Yulianti, S.E
    Ka. Subbag TU


  • Ada
    Dr. Abdul Hadi, M.Ag
    Kapus Penelitian dan Penerbitan


  • Ada
    Dr. Achmad Syarifuddin, M.A
    Kapus Pengabdian kepada Masyarakat


  • Ada
    Dr. Heri Junaidi, M.A
    Kapus Studi Gender dan Anak


Dr. Syefriyeni, M.Ag

"Jiwailah peran, dan mainkan di setiap episod, sehingga tidak menjadi pengganggu" (14-1-2019)

     Donwload Area

     Galeri

     Agenda


    Perihal : Pemberangkatan KKN 71 Th 2019 Kabupaten Musi Banyuasin
    Tanggal : 2019-07-22
    Pukul : 05:00
    Tempat : Lihat Peta Parkir Bis
    Keterangan : Kumpul Sesuai Peta BIS

    Perihal : Sosialisasi & Pembekalan KKN 71 Tahun 2019
    Tanggal : 2019-07-18
    Pukul : 07:30
    Tempat : Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah
    Keterangan : Peserta KKN & DPL

     Pengumuman


    Pengumuman Upload Sertifikat KKN | 2019-08-08

    Pemberitahuan kepada Mahasiswa yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata baik Reguler, Mandiri, Melayu Serumpun dan telah menerima Sertifikat  Kuliah  Kerja Nyata, agar mengupload Sertifikat KKN (asli) ke website LP2M : Download Pengumuman


    Pengumuman Jadwal Pengambilan Sertifikat KKN 70 Tahun 2019 | 2019-07-24

    Pemberitahuan kepada nama-nama  Mahasiswa (terlampir) Peserta KKN Angkatan 70 Tahun 2019, bahwa sertifikat KKN sudah dapat diambil di LP2M dengan jadwal sebagai berikut: Download


    Peta Lokasi Parkir Bus KKN 71 Tahun 2019 | 2019-07-19

    PETA LOKASI PARKIR BUS KKN REGULER ANGKATAN 71 TAHUN 2019


    Ketentuan Spanduk KKN Reguler Angkatan 71 Tahun 2019 | 2019-07-19
    Salam Bapak/Ibu DPL
    Mohon sosialisasikan ke kelompoknya masing-masing.
    DIharapkan membaca ketentuan berikut  ini!
     
    KETENTUAN PEMBUATAN SPANDUK KKN ANGKATAN 71 TAHUN 2019
    (UNTUK POSKO)
    1. Ukuran Spanduk 4 x 1 M
    2. Logo LP2M di Kiri Atas
    3. Logo Kota/Kabupaten Tempat Lokasi KKN di sebelah logo LP2M
    4. Identitas Lokasi dan Kelompok KKN Menyesuaikan
    5. Tanggal Pelaksanaan KKN: 22 Juli – 04 September 2019
    6. Desain tidak boleh diubah
     
    Pengumuman Lainnya...