SERAH TERIMA MAHASISWA KKN ANGKATAN KE 71 | 2019-07-26 17:00:00


Palembang - Bertempat di Auditorium Gedung Pemerintahan Bupati Musi Banyuasin. Sebanyak 750 mahasiswa peserta KKN Reguler Angkatan Ke 71 dari 9 Fakultas UIN Raden Fatah diserah terima kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Senin, 22 Juli 2019.

HUMAS-UINRF--Hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor I Dr. Ismail Sukardi, M. Ag, Ketua LP2M UIN Raden Fatah Dr. Syefriyeni, M.Ag, Kapus P2M Dr. Achmad Syarifudin, MA., dan Kasub Kerjasama UIN Raden Fatah. Sedangkan dari pihak Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang mewakili Bupati adalah Asisten 1 Bapak H. Rusli, S.P, MM, Kabag Kesra beserta jajarannya. KKN kali ini mengambil tema “KKN Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter ”.

Ketua LP2M UIN Raden Fatah Dr. Syefriyeni, M.Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa Peserta KKN yang mendaftar sebanyak 1200 orang tetapi yang hanya registrasi dan ikut KKN di daerah Musi Banyuasin sebanyak 750 peserta yang terdiri dari 9 Fakultas. 750 mahasiswa UIN Raden Fatah yang KKN ini akan ditempatkan di 8 Kecamatan dan 77 Desa di Kabupaten Musi Banyuasin selama 45 hari kedepan, mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sebanyak 28 orang. “Pengabdian kepada Masyarakat menjadi sebuah keniscayaan bagi Perguruan Tinggi, karena Tridharma Perguruan Tinggi adalah Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Jadi mahasiswa harus ikut andil dalam pengabdian masyarakat, mereka terjun langsung untuk berkomunikasi, dan mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat, serta belajar juga dengan masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara itu Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Dr. Ismail Sukardi, M. Ag dalam sambutanya mengatakan bahwa Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu bagian dari tugas akademik yang harus dilakukan oleh setiap mahasiswa. Oleh karena itu tetap fokus dan terus bersinergi untuk mengamalkan ilmu di masyarakat. Pahami betul apa potensi dan problematika di masyarakat agar bisa menyusun program-program yang efektif untuk membantu masyarakat. Teruslah kompak dan menjadi tim agar bisa sepenuhnya mengabdi pada masyarakat. “Jangan jadi seperti menara gading, tetapi harus mampu menyatu dan terjun ke masyarakat untuk berkomunikasi, mengiplementasikan dan mengamalkan ilmunya dimasyarakat,” pungkasnya.

 

Sedangkan Bupati Kabupaten Musi Banyuasin yang diwakili oleh Asisten 1 H. Rusli, S.P, MM menyampaikan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada LP2M UIN Raden Fatah yang telah memilih Musi Banyuasin sebagai lokasi KKN Mahasiswa. Dengan KKN, dapat menambah wawasan dan pengetahuan di masyarakat, menjadikan peserta memiliki dedikasi dan pola pikir yang dewasa serta menjadi pengalaman untuk mengembangkan pengetahuan yg dimilki. Gali dan terus gali kembali ilmu pengetahuan, baik ilmu umum maupun ilmu agama. Jadilah generasi yang hebat di bidangnya dan berguna bagi bangsa dan Negara serta bisa bersaing dengan bangsa dan Negara lain.

"Pemkab MUBA saat ini telah menerapkan Perda No 2 Tahun 2018 yakni tentang pembatasan jam pada pesta malam. Karena Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berkomitmen untuk menyelamatkan generasi mudanya dari narkoba. Narkoba adalah musuh bagi kita semua. Mari bersama-sama mengawasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini sehingga berjalan dengan lancar aman dan sukses. Semoga KKN ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi Pemkab Muba dan UIN Raden Fatah khususnya," ujarnya.

Penyerahan Cinderamata

 

Sumber : Humas UIN 2019

Kehadiran Pimpinan
23 Oct 2019

  • Ada
    Dr. Syefriyeni, M.Ag.
    Ketua LP2M


  • Ada
    Dr. H. Mgs. Nazarudin H. M.M
    Sekretaris


  • Ada
    Evi Yulianti, S.E
    Ka. Subbag TU


  • Ada
    Dr. Abdul Hadi, M.Ag
    Kapus Penelitian dan Penerbitan


  • Ada
    Dr. Achmad Syarifuddin, M.A
    Kapus Pengabdian kepada Masyarakat


  • Ada
    Dr. Heri Junaidi, M.A
    Kapus Studi Gender dan Anak


Dr. Syefriyeni, M.Ag

"Jiwailah peran, dan mainkan di setiap episod, sehingga tidak menjadi pengganggu" (14-1-2019)

     Donwload Area


    Agenda Kegiatan Pencairan Penelitian BOPTN Tahun 2019 Tahap 2

    1. Pengumuman Pencairan Penelitian Tahap 2 : Download
    2. Alur Proses Pelaporan Penelitian BOPTN 2019 : Download
    3. Berita Acara Pencairan Penelitian Tahap 2 : Download
    4. Output dan Outcome Penelitian BOPTN 2019 : Download


    Jadwal Seminar Proposal Penelitian Tahun 2020

    Jadwal Seminar Proposal Penelitian Tahun 2020 : Download


    Pedoman KKN Reguler Angkatan 71 Tahun 2019

    Juknis KKN Reguler Angkatan 71 Tahun 2019 : Download
    Panduan Upload Laporan Kelompok & Individu  : Download
    Format Lembar Pesetujuan DPL : Download


    Berita Acara Penelitian 2019

    Berita Acara Penelitian 2019 : Download

    Download Lainnya...

     Galeri

     Agenda


    Perihal : Pemberangkatan KKN 71 Th 2019 Kabupaten Musi Banyuasin
    Tanggal : 2019-07-22
    Pukul : 05:00
    Tempat : Lihat Peta Parkir Bis
    Keterangan : Kumpul Sesuai Peta BIS

    Perihal : Sosialisasi & Pembekalan KKN 71 Tahun 2019
    Tanggal : 2019-07-18
    Pukul : 07:30
    Tempat : Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah
    Keterangan : Peserta KKN & DPL

     Pengumuman


    Pengumpulan Laporan KKN Reguler Angkatan 71 Tahun 2019 | 2019-09-14

    Pemberitahuan kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) & Peserta KKN Reguler Angkatan 71 Tahun 2019, berikut kami sampaikan agenda pelaporan KKN : Download..

     


    Pengumuman Upload Sertifikat KKN | 2019-08-08

    Pemberitahuan kepada Mahasiswa yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata baik Reguler, Mandiri, Melayu Serumpun dan telah menerima Sertifikat  Kuliah  Kerja Nyata, agar mengupload Sertifikat KKN (asli) ke website LP2M : Download Pengumuman


    Pengumuman Jadwal Pengambilan Sertifikat KKN 70 Tahun 2019 | 2019-07-24

    Pemberitahuan kepada nama-nama  Mahasiswa (terlampir) Peserta KKN Angkatan 70 Tahun 2019, bahwa sertifikat KKN sudah dapat diambil di LP2M dengan jadwal sebagai berikut: Download


    Peta Lokasi Parkir Bus KKN 71 Tahun 2019 | 2019-07-19

    PETA LOKASI PARKIR BUS KKN REGULER ANGKATAN 71 TAHUN 2019

    Pengumuman Lainnya...