Sejarah LP2M | 2016-06-21 08:55:38


Sejarah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN  Raden fatah Palembang

Universitas  Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Pelambang berdiri berdasarkan keputusn menteri Agama No 7 1964 Tanggal 22 Oktober 1964 dan acara peresmian Pembukaan dilaksanakan pada tanggal 13 November 1964 digedung DPR SUMSEL.

Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) bertugas melakukan penelitain dan pengabdian yang dilaksanakan oleh dosen mahasiswa. Posisi lembaga ini terlihat dari aspek penelitian serta pengabdian yang merupakan bagian dari tri darma perguruan tinggi

Dalam sejarahnya, LP2M terbagi atas dua lembaga yaitu usat peneliaan dan pusat pengabdian masyarakt sejak tahun 1995 pusat penelitian resmi berdiri sebagagai lembaga yang bertugas melakukan kegiatan penelitian dan penulisan karya ilmiah di lingkungan UIN Raden Fatah

Sejak diberlakukannya ortake, pelaksanaan penelitian dan pengabdian selanjutnya berada dibawah pengelolaan lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LP2M). Dilembaga inilah pusat penelitian bersama dengan pusat pengabdian masyarakat (P2M) dan pusat stadi gander dan anak (PSGA) melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan penelitan dan pengabdian yang menjadi bagian penting dari tri darma perguruan tinggi.

Terhitung sejak dikeluarkannya SK rektor UIN  Raden Fatah Palembang tanggal 30 Januari 2014, maka dilantiklah Prof DR  H. Ris’an Rusli, M.A, sebgai ketua LP2M DR. Muhammad Nopal, M.Ag sebagai kepala  pusat penelitian dan penerbitan. H. Komaruddin, M.SI, sebagai kepala pusat pengabdian masyarakat, dan DR. Rr. Rinta Ansari, M.Hum sebagai kepala pusat studi dan gander dan anak dalam krjanya, seluruh unit yang tergabung LP2m bertanggung jawab secara langsung kepada rektor.

Kehadiran Pimpinan
20 Jan 2017


  • Dr. Syefriyeni, M.Ag.
    Ketua LP2M
    Ada


  • Dr. M.Rusydi, M.Ag
    Sekretaris LP2M
    Ada


  • Dr. M. Noupal, M.Ag
    Kepala Puslitpen
    Ada


  • Komaruddin, M.Si
    Kepala PPM
    Ada


  • Dr. Heri Junaidi, M.A
    Kepala PSGA
    Ada

  • Dr. Syefriyeni, M.Ag

    "Ada banyak kemungkinan, konkretkan satu saja untuk setiap jenjang pencapaian" (8-11-2016)

    Donwload Area

    Galeri

    Agenda


    • Perihal : Penerimaan Mahasiswa KKN ke 67
      Tanggal : 2016-11-01
      Pukul : 07.30 - 15.30 WIB
      Tempat : LP2M
      Keterangan : Pembukaan Pendaftaran

    • Perihal : Rapat Akhir Bulan
      Tanggal : 2016-11-01
      Pukul : 08.00 WIB
      Tempat : Ruang Rapat LP2M
      Keterangan : Konsolidasi

    Pengumuman