UIN Raden Fatah Fasilitasi Temu Pengelola Jurnal Se-Sumatera Selatan | 2017-09-22 15:35:27


Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 23/01/2017 13:56:43 WIB

Palembang - Palembang – (UIN) Sabtu (21/01/2017), Pengelola Jurnal dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan berkumpul untuk pertama kalinya di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Acara yang diinisiasi oleh UIN Raden Fatah Palembang

Palembang – (UIN) Sabtu (21/01/2017), Pengelola Jurnal dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan berkumpul untuk pertama kalinya di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Acara yang diinisiasi oleh UIN Raden Fatah Palembang bersama Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Wilayah Sumatera Selatan mengambil tema “Workshop Tata Kelola Jurnal Elektronik”.

Peserta Pelatihan sangat antusias mengikuti acara ini, tercatat tidak kurang dari 50 orang yang terdiri dari Dosen dan Penggiat Jurnal dari perguruan tinggi di Sumsel seperti, UIN Raden Fatah Palembang; Univ. Muhammadiyah Palembang; Univ. PGRI Palembang; Univ. Taman Siswa Palembang; STIKES Bina Husada Palembang; STMIK PalComTech Palembang; STIE Rahmaniyah Sekayu, Muba; STIE Prabumulih; dan STKIP Nurul Huda Oku Timur hadir dalam kegiatan ini.

Dalam Sambutannya, Padjrin selaku Anggota Divisi Mutu Publikasi Rumah Jurnal dan RJI Sumsel mengatakan bahwa Open Journal System (OJS) sudah menjadi  tren terbaru dalam publikasi ilmiah, dan RJI menjadi wadah bagi siapa saja yang membutuhkan pendampingan dalam hal pengelolaan jurnal seperti OJS.

“Di Era Digital seperti saat ini, publikasi ilmiah pun menjadi hal yang mutlak untuk digitalisasi. Maka RJI hadir untuk memberikan pendampingan, bantuan, dalam hal ini” ujarnya penuh semangat.

Padjrin menambahkan bahwa kegiatan workshop seperti ini akan ada lanjutan kegiatan kembali, bahkan apabila ada dari Pihak Perguruan Tinggi yang menginginkan pendampingan jurnal maka Rumah Jurnal UIN Raden Fatah Palembang dan Tim Ahli dari RJI siap melakukan pendampingan tata kelola jurnal elektronik.

Acara ini dibuka langsung oleh Dr. M. Rusydi, M.Ag selaku Ketua Rumah Jurnal UIN Raden Fatah Palembang membarikan apresiasi yang sangat besar bagi RJI.

“Pada Era paperless saat ini, OJS sangat dibutuhkan bagi para peneliti, dosen, bahkan guru sekalipun. Maka dengan ada kegiatan ini diharapkan muncul para ahli OJS di setiap kampus, khusunya di Sumsel dan semakin meningkatkan publikasi dan promosi bagi lembaga” ujar beliau.

Terakhir beliau berpesan kepada para peserta agar mengikuti secara antusias dan menyerap ilmu sebanyak- banyaknya dari pelatihan ini. (Ibnu)

Sumber : Rumah Jurnal

Kehadiran Pimpinan
25 May 2018

  • Ada
    Dr. Syefriyeni, M.Ag.
    Ketua LP2M


  • Ada
    Dr. H. Mgs. Nazarudin H. M.M
    Sekretaris


  • Ada
    Evi Yulianti, S.E
    Ka. Subbag TU


  • Ada
    Dr. Yazwardi, S.Ag., M.Ag
    Kapus Penelitian dan Penerbitan


  • Ada
    Dr. Achmad Syarifuddin, M.A
    Kapus Pengabdian kepada Masyarakat


  • Ada
    Dr. Heri Junaidi, M.A
    Kapus Studi Gender dan Anak


Dr. Syefriyeni, M.Ag

"Ada banyak kemungkinan, konkretkan satu saja untuk setiap jenjang pencapaian" (8-11-2016)

     Donwload Area

     Galeri

     Agenda


    Perihal : Pemberangkatan KKN 68 Th 2018
    Tanggal : 2018-02-22
    Pukul : 05:30
    Tempat : Lihat Peta Parkir Bis
    Keterangan : Tujuan Banyuasin (Peta Bis Download Pada Pengumuman)

    Perihal : Pemberangkatan KKN 68 Th 2018
    Tanggal : 2018-02-20
    Pukul : 05:30
    Tempat : Lihat Peta Parkir Bis
    Keterangan : Tujuan Prabumulih & Muara Enim (Peta Bis Download Pada Pengumuman)

     Pengumuman


    Pembukaan Pendaftaran KKN Angkatan 69 Tahun 2018 | 2018-04-30

    Sehubungan dengan pembukaan pendaftaran KKN Angkatan 69 Tahun 2018, maka kami membuka pendaftaran  calon peserta KKN Angkatan 69 dengan syarat dan ketentuannya sebagai berikut : Baca Selengkapnya...


    Informasi KKN Angkatan 68 Tahun 2018 | 2018-04-11

    1. Peserta/Mahasiswa KKN 68 Wajib Mengisi Quisioner, Menilai Kinerja DPL Masing-masing, melalui Login ke Akun Masing-masing http://lp2m.radenfatah.ac.id/login.php, Setelah Mengisi Quisioner, Maka Peserta KKN dapat melihat Nilai KKN, Jika DPL sudah menginput Nilai.
    2. Laporan KKN dikumpul dari tanggal 09 s.d 22 April 2018


    Pengambilan Sertifikat KKN Mandiri 2017 | 2018-04-06

    Sertifikat KKN Mandiri 2017 sudah dapat di amil di LP2M dengan Jadwal Berikut : File  Donwload 


    Daftar Perbaikan Tanggal Lahir Peserta KKN 68 Tahun 2018 | 2018-03-19

    Kepada Nama Peserta yang ada dalam Daftar Perbaikan Tanggal Lahir Peserta KKN 68 Tahun 2018 Silahkan Diperbaiki, Link File : Daftar Nama Perbaikan

    Pengumuman Lainnya...