UIN Raden Fatah Fasilitasi Temu Pengelola Jurnal Se-Sumatera Selatan | 2017-09-22 15:35:27


Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 23/01/2017 13:56:43 WIB

Palembang - Palembang – (UIN) Sabtu (21/01/2017), Pengelola Jurnal dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan berkumpul untuk pertama kalinya di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Acara yang diinisiasi oleh UIN Raden Fatah Palembang

Palembang – (UIN) Sabtu (21/01/2017), Pengelola Jurnal dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan berkumpul untuk pertama kalinya di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Acara yang diinisiasi oleh UIN Raden Fatah Palembang bersama Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Wilayah Sumatera Selatan mengambil tema “Workshop Tata Kelola Jurnal Elektronik”.

Peserta Pelatihan sangat antusias mengikuti acara ini, tercatat tidak kurang dari 50 orang yang terdiri dari Dosen dan Penggiat Jurnal dari perguruan tinggi di Sumsel seperti, UIN Raden Fatah Palembang; Univ. Muhammadiyah Palembang; Univ. PGRI Palembang; Univ. Taman Siswa Palembang; STIKES Bina Husada Palembang; STMIK PalComTech Palembang; STIE Rahmaniyah Sekayu, Muba; STIE Prabumulih; dan STKIP Nurul Huda Oku Timur hadir dalam kegiatan ini.

Dalam Sambutannya, Padjrin selaku Anggota Divisi Mutu Publikasi Rumah Jurnal dan RJI Sumsel mengatakan bahwa Open Journal System (OJS) sudah menjadi  tren terbaru dalam publikasi ilmiah, dan RJI menjadi wadah bagi siapa saja yang membutuhkan pendampingan dalam hal pengelolaan jurnal seperti OJS.

“Di Era Digital seperti saat ini, publikasi ilmiah pun menjadi hal yang mutlak untuk digitalisasi. Maka RJI hadir untuk memberikan pendampingan, bantuan, dalam hal ini” ujarnya penuh semangat.

Padjrin menambahkan bahwa kegiatan workshop seperti ini akan ada lanjutan kegiatan kembali, bahkan apabila ada dari Pihak Perguruan Tinggi yang menginginkan pendampingan jurnal maka Rumah Jurnal UIN Raden Fatah Palembang dan Tim Ahli dari RJI siap melakukan pendampingan tata kelola jurnal elektronik.

Acara ini dibuka langsung oleh Dr. M. Rusydi, M.Ag selaku Ketua Rumah Jurnal UIN Raden Fatah Palembang membarikan apresiasi yang sangat besar bagi RJI.

“Pada Era paperless saat ini, OJS sangat dibutuhkan bagi para peneliti, dosen, bahkan guru sekalipun. Maka dengan ada kegiatan ini diharapkan muncul para ahli OJS di setiap kampus, khusunya di Sumsel dan semakin meningkatkan publikasi dan promosi bagi lembaga” ujar beliau.

Terakhir beliau berpesan kepada para peserta agar mengikuti secara antusias dan menyerap ilmu sebanyak- banyaknya dari pelatihan ini. (Ibnu)

Sumber : Rumah Jurnal

Kehadiran Pimpinan
07 Apr 2020

  • Ada
    Dr. Syefriyeni, M.Ag.
    Ketua LP2M


  • Ada
    Dr. H. Mgs. Nazarudin H. M.M
    Sekretaris


  • Ada
    Evi Yulianti, S.E
    Ka. Subbag TU


  • Ada
    Dr. Abdul Hadi, M.Ag
    Kapus Penelitian dan Penerbitan


  • Ada
    Dr. Achmad Syarifuddin, M.A
    Kapus Pengabdian kepada Masyarakat


  • Ada
    Dr. Heri Junaidi, M.A
    Kapus Studi Gender dan Anak


Dr. Syefriyeni, M.Ag

"Jiwailah peran, dan mainkan di setiap episod, sehingga tidak menjadi pengganggu" (14-1-2019)

     Donwload Area


    SK Penelitian 2020 & Addendum Kontrak Penelitian 2020

    1. SK Penelitian 2020 : Download
    2. Addendum Kontrak Penelitian 2020 : Download


    Pendaftaran PKM 2020

    Pembukaan Program Pengabdian kepada Masyarakt (PkM) 2020 : Donwload


    Berita Acara Pembayaran dan Kontrak Penelitian 2020

    1. Berita Acara Pembayaran Tahap 1 : Download
    2. Surat Perjanjian Kerja (SPK) Kontrak : Download
    3. SK Penelitian 2020 : Download


    Edaran Perubahan Judul atau Anggota Penelitian 2020

    1. Surat Edaran Perubahan Judul atau Anggota Peneliti Tahun 2020 : Download
    2. Form / Blangko Perubahan Judul atau Anggota Peneliti Tahun 2020 : Download

    Download Lainnya...

     Galeri

     Agenda


    Perihal : Tanda Tangan Administrasi Peserta KKN
    Tanggal : 2020-01-07
    Pukul : 08:00 WIB
    Tempat : Gedung LP2M
    Keterangan : Kelompok : 1 s.d 87 (08:30 s.d 11:30 WIB) Kelompok : 88 s.d 173 (13:30 s.d 16:00 WIB)

    Perihal : Sosialisasi & Pembekalan KKN 72 Tahun 2020
    Tanggal : 2020-01-08
    Pukul : 07:00
    Tempat : Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah
    Keterangan : Peserta KKN Kelompok 1 s.d 87

     Pengumuman


    Pemberitahuan Surat Dispensasi Mahasiswa KKN 72 Tahun 2020 | 2020-02-05

    Surat Dispensasi Mahasiswa KKN 72 Tahun 2020 : Download


    Pengumuman Hasil Seleksi Sarjana Bina Desa | 2020-01-17

    Pengumuman Hasil Seleksi Sarjana Bina Desa : Download


    Pengumuman Jadwal SBD Tahun 2020 | 2020-01-14

    Jadwal Hasil Seleksi SDB Tahun 2020 : Download

     


    295 Calon Peserta KKN 72 TIDAK VALID | 2020-01-04
    Di Informasikan Kepada Calon Peserta KKN Angkatan 72 Tahun 2020, berikut kami lampirkan Daftar calon Peserta KKN Tidak Valid, kepada nama-nama tersebut Harap Upload Ulang Berkas KKN terutama Sertifikat BTA dan Konfirmasi ke LP2M Paling Lambat Senin, Pukul 08:00 WIB s.d 12:00 WIB.
    Jika dalam waktu yang telah di tetapkan Status Berkas Tidak Valid, Maka Dianggap Mengundurkan diri. 
    Lampiran Nama-Nama Tidak Valid : Download
    Pengumuman Lainnya...