Rumah Jurnal Fasilitasi 13 Jurnal Terindeks di Moraref | 2017-09-22 15:37:18


Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 23/01/2017 13:48:09 WIB

Palembang - Palembang (UIN) – Rumah Jurnal UIN Raden Fatah Palembang terus memberikan kinerja yang positif dalam bidang publikasi ilmiah. Saat ini Rumah Jurnal sedang menjalankan program kerja Rumah Jurnal

Palembang (UIN) – Rumah Jurnal UIN Raden Fatah Palembang terus memberikan kinerja yang positif dalam bidang publikasi ilmiah. Saat ini Rumah Jurnal sedang menjalankan program kerja Rumah Jurnal yaitu Mengindeks seluruh Jurnal di Moraref (Kementerian Agama RI) dalam waktu 2 (dua) bulan dimulai dari Januari 2017.

Pada tahun 2016, Jurnal yang terindeks di Moraref sebanyak 6 jurnal yaitu Ta’dib, Nurani, Tamaddun, Wardah, An Nisa’a, dan Intizar. Dengan adanya program kerja Rumah Jurnal, RJ berkomitmen menargetkan hingga Februari 2017, 100% jurnal di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang terindeks di Moraref.

Perjanuari 2017, RJ berhasil mengindekskan 13 jurnal dari 14 jurnal jurnal yang diajukan secara langsung yaitu Psikis; JIP; Taqdir: Jusifo; Tadrib; Edukasi; El-Idare; Jurnal Ilmu Agama; Intelektualita; Istinbath; Al Ilmi; Conciencia; dan I-Finance.

Ketua Rumah Jurnal Dr. M. Rusydi, M.Ag. mengapresiasi kinerja dan komitmen pengelola harian Rumah Jurnal dengan terindeksnya 13 jurnal.

Padjrin, salah satu tim Rumah Jurnal menyampaikan bahwa dengan banyaknya jurnal di UIN terindeks di berbagai lembaga nasional maupun internasional menjadi ajang promosi lembaga dan individu (penulis) sekaligus memberi manfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan.

Untuk tahun 2017, RJ sudah menyiapkan program kerja guna memfasilitasi dan mendampingi para pengelola jurnal begitu juga dengan dosen dan mahasiswa diantaranya 1) Pendaftaran Jurnal Tamaddun, Wardah, I-Economics, Edukasi, Jurnal Ilmu Agam, Psikis, An Nisa’a, JIP PGMI, dan Biota ke DOAJ; 2) Indeksasi Seluruh Jurnal ke Moraref; 3) Pendaftaran DOI bagi seluruh jurnal; 4) Pelatihan OJS dan Manajemen Referensi; dan 12 program kerja lainnya. (Ibnu)

Sumber : Rumah Jurnal

Kehadiran Pimpinan
16 Jul 2018

  • Ada
    Dr. Syefriyeni, M.Ag.
    Ketua LP2M


  • Ada
    Dr. H. Mgs. Nazarudin H. M.M
    Sekretaris


  • Ada
    Evi Yulianti, S.E
    Ka. Subbag TU


  • Ada
    Dr. Yazwardi, S.Ag., M.Ag
    Kapus Penelitian dan Penerbitan


  • Ada
    Dr. Achmad Syarifuddin, M.A
    Kapus Pengabdian kepada Masyarakat


  • Ada
    Dr. Heri Junaidi, M.A
    Kapus Studi Gender dan Anak


Dr. Syefriyeni, M.Ag

"Ada banyak kemungkinan, konkretkan satu saja untuk setiap jenjang pencapaian" (8-11-2016)

     Donwload Area

     Galeri

     Agenda


    Perihal : Pemberangkatan KKN 69 Th 2018
    Tanggal : 2018-11-07
    Pukul : 04:45
    Tempat : Lihat Peta Parkir Bis
    Keterangan : Kumpul Sesuai Peta BIS

    Perihal : Pemberangkatan KKN 69 Th 2018
    Tanggal : 2018-07-11
    Pukul : 04:45
    Tempat : Lihat Peta Parkir Bis
    Keterangan : Kumpul Sesuai Peta BIS

     Pengumuman