LP2M Bekali Tenaga Kependidikan Wawasan Kesetaraan Gender dalam Pelayanan Administrasi dan Akademik | 2017-09-22 16:19:14


Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 08/06/2017 14:32:46 WIB

Palembang - Palembang – LP2M UIN Raden Fatah kembali menggelar kegiatan gender dengan tema Kajian Gender dan Anak dalam Islam di Hotel Swarna Dwipa Palembang pada Rabu, 7 Juni hingga Jum’at, 9 Juni 2017.

Palembang – LP2M UIN Raden Fatah kembali menggelar kegiatan gender dengan tema Kajian Gender dan Anak dalam Islam di Hotel Swarna Dwipa Palembang pada Rabu, 7 Juni hingga Jum’at, 9 Juni 2017. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor II Dr. Zainal Berlian, DBA, M.M., Ketua LP2M, Ketua Panitia, Kepala PSGA, Kepala P2M, undangan dan peserta dari lingkungan internal UIN Raden Fatah Palembang.

Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Dr. Syefriyeni, M.Ag.; Dr. Heri Junaidi, M.A.; Dr. M. Ridwan, M.M.; Ir. Susnah, M.Si.; Yeni Roslaini, M.Si.; dan Prof. Dr. Cholidi, M.A. dengan Dr. Achmad Syarifuddin, M.A. sebagai moderator. Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Zainal Berlian, M.M.

Ketua LP2M dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari acara sebelumnya.

“Acara ini merupakan kelanjutan dari sebelumnya, pada acara sebelumnya kita undang para dosen untuk membahas tentang Pelatihan Intrument Ajar Gender dalam Islam. Tapi hari ini kita undang para tenaga kependidikan di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang dengan tujuan membangun aura gender dalam memberikan pelayanan administrasi akademik” (7/6)

Beliau juga menambahkan bahwa harapan dari kegiatan ini adalah seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang untuk konsisten mengimplementasikan nilai-nilai kesetaraan gender yang proporsional dan Islami dalam kegiatan akademik setelah adanya komitmen dari para pimpinan UIN Palembang.

Warek II dalam kata sambutannya pada saat membuka acara menyampaikan apresiasi dan bangga atas terselenggaranya kegiatan ini yang dimotori oleh PSGA LP2M UIN Raden Fatah Palembang.

“Apresiasi yang sangat tinggi kepada PSGA LP2M atas penyelenggaran kegiataan ini yang dinakhodai oleh Dr. Heri Junaidi dan ditambah adanya komitmen dari pimpinan civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang. Dan, semoga bermanfaat bagi para karyawan kita” (7/6)

Beliau jg menambahkan pandangannya tentang gender dalam perspektif sains tentang penciptaan laki-laki dan perempuan. Laki-laki dan perempuan dalam aktivitas sehari-hari tidak boleh mengalami diskriminasi. Tetapi walaupun menerima perlakukan yang sama, laki-laki dan perempuan tidak boleh melupakan kodratnya.

Di akhir acara pembukaan, dilanjutkan dengan foto bersama para peserta kajian dan dilanjutkan dengan materi tentang Gender dalam Perspektif Filsafat dengan Dr. Syefriyeni, M.Ag. sebagai narasumber dan Dr. Achmad Syarifuddin, M.A. sebagai moderator.

Hingga acara berakhir, peserta sangat antusias mengikuti dan mendengarkan kajian gender dan anak dalam Islam. (Padjrin/LP2M)

Kehadiran Pimpinan
19 Aug 2019

  • Ada
    Dr. Syefriyeni, M.Ag.
    Ketua LP2M


  • Ada
    Dr. H. Mgs. Nazarudin H. M.M
    Sekretaris


  • Ada
    Evi Yulianti, S.E
    Ka. Subbag TU


  • Ada
    Dr. Abdul Hadi, M.Ag
    Kapus Penelitian dan Penerbitan


  • Ada
    Dr. Achmad Syarifuddin, M.A
    Kapus Pengabdian kepada Masyarakat


  • Ada
    Dr. Heri Junaidi, M.A
    Kapus Studi Gender dan Anak


Dr. Syefriyeni, M.Ag

"Jiwailah peran, dan mainkan di setiap episod, sehingga tidak menjadi pengganggu" (14-1-2019)

     Donwload Area

     Galeri

     Agenda


    Perihal : Pemberangkatan KKN 71 Th 2019 Kabupaten Musi Banyuasin
    Tanggal : 2019-07-22
    Pukul : 05:00
    Tempat : Lihat Peta Parkir Bis
    Keterangan : Kumpul Sesuai Peta BIS

    Perihal : Sosialisasi & Pembekalan KKN 71 Tahun 2019
    Tanggal : 2019-07-18
    Pukul : 07:30
    Tempat : Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah
    Keterangan : Peserta KKN & DPL

     Pengumuman


    Pengumuman Upload Sertifikat KKN | 2019-08-08

    Pemberitahuan kepada Mahasiswa yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata baik Reguler, Mandiri, Melayu Serumpun dan telah menerima Sertifikat  Kuliah  Kerja Nyata, agar mengupload Sertifikat KKN (asli) ke website LP2M : Download Pengumuman


    Pengumuman Jadwal Pengambilan Sertifikat KKN 70 Tahun 2019 | 2019-07-24

    Pemberitahuan kepada nama-nama  Mahasiswa (terlampir) Peserta KKN Angkatan 70 Tahun 2019, bahwa sertifikat KKN sudah dapat diambil di LP2M dengan jadwal sebagai berikut: Download


    Peta Lokasi Parkir Bus KKN 71 Tahun 2019 | 2019-07-19

    PETA LOKASI PARKIR BUS KKN REGULER ANGKATAN 71 TAHUN 2019


    Ketentuan Spanduk KKN Reguler Angkatan 71 Tahun 2019 | 2019-07-19
    Salam Bapak/Ibu DPL
    Mohon sosialisasikan ke kelompoknya masing-masing.
    DIharapkan membaca ketentuan berikut  ini!
     
    KETENTUAN PEMBUATAN SPANDUK KKN ANGKATAN 71 TAHUN 2019
    (UNTUK POSKO)
    1. Ukuran Spanduk 4 x 1 M
    2. Logo LP2M di Kiri Atas
    3. Logo Kota/Kabupaten Tempat Lokasi KKN di sebelah logo LP2M
    4. Identitas Lokasi dan Kelompok KKN Menyesuaikan
    5. Tanggal Pelaksanaan KKN: 22 Juli – 04 September 2019
    6. Desain tidak boleh diubah
     
    Pengumuman Lainnya...