Mahasiswa UIN Palembang di Muara Enim Usung KKN Berbasis Riset dan 20 Sarjana Bina Desa Siap Bertuga | 2018-02-23 14:38:48


Gelumbang (Muara Enim) - LP2M menggelar kegiatan serah terima mahasiswa KKN dan Sarjana Bina Desa UIN Raden Fatah Palembang di Kabupaten Muara Enim. Acara ini dilaksanakan di Kecamatan Gelumbang 20 Februari 2018.

LP2M menggelar kegiatan serah terima mahasiswa KKN dan Sarjana Bina Desa UIN Raden Fatah Palembang di Kabupaten Muara Enim. Acara ini dilaksanakan di Kecamatan Gelumbang 20 Februari 2018. Mahasiswa yang akan ber-KKN sebanyak 875 orang yang akan disebar di enam kecamatan di beberapa desa. Dan, 20 orang SBD Sarjana Bina Desa siap bertugas.


Hadir dalam acara ini Asisten III Muara Enim Drs. Ibrahim Ilyas, Wakil Rektor I Dr. Ismail, M.Ag., Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag., dan jajarannya Ka. P2M Dr. Achmad Syarifuddin, M.A., Camat, Kepala Desa, Polsek, Dandim, DPL, dan peserta KKN.


Ketua LP2M dalam laporannya menyampaikan ada 875 orang mahasiswa yang akan ber-KKN di Muara Enim dari 20 Februari – 5 April 2018. Selama 45 hari, dengan menerjunkan 24 orang DPL. Mahasiswa ini merupakan bagian dari 2.172 yang juga ber KKN di kecamatan lainnya. Ia berpesan kepada mahasiswa KKN agar jadikan fenomena yang ada di masyarakat sebagai guru.
“Kalian ber-KKN itu untuk mempelajari ayat-ayat kauniyah dan jadikan alam dan masyarakat ini sebagai guru, sebagaimana pepatah menjelaskan "alam takambang jadi guru” ujarnya. Selain itu ada sekitar 20 orang Sarjana Bina Desa yang akan turut membangun Muara Enim. (20/2).


Wakil Rektor I dalam kata sambutannya menyampaikan KKN sebagai implementasi daripada teori-teori yang dipelajari di bangku kuliah dan belajar menjadi masyarakat. Dan juga ketika KKN, mahasiwa mempunyai misi untuk menyebarkan visi dan misi UIN Raden Fatah Palembang.
“Kalian adalah humasnya UIN Raden Fatah Palembang selama ber-KKN. Amalkan teori dan pelajari ilmu kemasyarakatan” ujarnya (20/2).
Beliau menambahkan dalam kegiatan ini juga kita akan menyerahkan Sarjana Bina Desa yang telah diseleksi yang menjadi bagian kerjasama antara Pemkab Muara Enim dan UIN Raden Fatah Palembang. Selamat bertugas kepada Sarjana Bina Desa dan Selamat Ber-KKN kepada mahasiswa.


Melalui Asisten I, Bupati berpesan jadikanlah pribadi dan lembaga pendidikan kalian dapat bermakna dan berarti di tengah-tengah masyarakat pedesaan khususnya dalam masa-masa KKN. Dan selamat berkarya nyata dan selamat bertugas bagi Sarjana Bina Desa. (pdha)

Sumber : LP2M

Kehadiran Pimpinan
16 Jul 2018

  • Ada
    Dr. Syefriyeni, M.Ag.
    Ketua LP2M


  • Ada
    Dr. H. Mgs. Nazarudin H. M.M
    Sekretaris


  • Ada
    Evi Yulianti, S.E
    Ka. Subbag TU


  • Ada
    Dr. Yazwardi, S.Ag., M.Ag
    Kapus Penelitian dan Penerbitan


  • Ada
    Dr. Achmad Syarifuddin, M.A
    Kapus Pengabdian kepada Masyarakat


  • Ada
    Dr. Heri Junaidi, M.A
    Kapus Studi Gender dan Anak


Dr. Syefriyeni, M.Ag

"Ada banyak kemungkinan, konkretkan satu saja untuk setiap jenjang pencapaian" (8-11-2016)

     Donwload Area

     Galeri

     Agenda


    Perihal : Pemberangkatan KKN 69 Th 2018
    Tanggal : 2018-11-07
    Pukul : 04:45
    Tempat : Lihat Peta Parkir Bis
    Keterangan : Kumpul Sesuai Peta BIS

    Perihal : Pemberangkatan KKN 69 Th 2018
    Tanggal : 2018-07-11
    Pukul : 04:45
    Tempat : Lihat Peta Parkir Bis
    Keterangan : Kumpul Sesuai Peta BIS

     Pengumuman