Serah Terima KKN Angkatan 68 di kabupaten Banyuasin | 2018-03-08 07:40:23


 

Talang Kelapa (Banyuasin) - Sebanyak 793 Mahasiswa Angkatan 68 dari delapan Fakultas di Lingkungan UIN Raden Fatah Palembang diberangkatkan ke lokasi kabupaten Banyuasin, Kamis pagi (22/02/2018). Keberangkatan Mahasiswa tersebut mengunakan 33 bus.

Sebanyak 793 Mahasiswa Angkatan 68 dari delapan Fakultas di Lingkungan UIN Raden Fatah Palembang diberangkatkan ke lokasi kabupaten Banyuasin, Kamis pagi (22/02/2018). Keberangkatan Mahasiswa tersebut mengunakan 33 bus. Serah terima peserta KKN Angkatan 68 tahun 2018 dilakukan di halaman kantor Camat Talang Kelapa.
Hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor III Dr. Rr. Rina Antasari, M.Hum, Ketua LP2M UIN Raden Fatah Dr. Syefriyeni, M.Ag, dan jajarannya; Kapus P2M Dr. Achmad Syarifudin, MA., Kapuslitpen Dr. Muhammad Noupal, M.Ag, serta Kasub Humas UIN Raden Fatah Ibu Elisma.
Sedangkan dari pihak Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang mewakili Bupati adalah Camat Talang Kelapa langsung, yaitu Bapak Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM, Sekcam Kecamatan Sembawa, Wakapolsek Talang Kelapa, Kodim Talang Kelapa, dan juga para Kepala Desa, Lurah dan jajarannya.


Dalam sambutannya, Dr. Syefriyeni, M.Ag menyampaikan bahwa 793 mahasiswa UIN yang KKN ini akan ditempatkan di lima kecamatan di Kabupaten Banyuasin, yaitu Kecamatan Banyuasin I, Banyuasin III, Talang Kelapa, Sembawa, dan Kecamatan Tanjumg Lago, mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sebanyak 22 orang.
Ia meneruskan bahwa Pengabdian kepada Masyarakat menjadi sebuah keniscayaan bagi Perguruan Tinggi, karena Tridharma Perguruan Tinggi adalah Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Jadi mahasiswa harus ikut andil dalam pengabdian masyarakat, mereka terjun langsung untuk berkomunikasi, dan mengatasi berbagai permasalahan dimasyarakat, serta belajar juga dengan masyarakat.
“Universitas bukanlah menara gading, tetapi ia juga harus mampu menyatu dan terjun ke masyarakat untuk berkomunikasi” jelasnya.
Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa LP2M mengusung pengabdian kepada masyarakat - melalui riset yang terintegrasi dengan pengabdian, tema “KKN Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter”.


Penyerahan mahasiswa dilakukan langsung oleh Wakil Rektor III, Dr. Dr. Rr. Rina Antasari, M.Hum. Ia sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang dengan lapang dada dan terbuka menerima mahasiswa KKN UIN Raden Fatah.
“Sudah banyak kerjasama yang dilakukan oleh UIN Raden Fatah dan Pemkab Banyuasin, semoga di tahun-tahun mendatang, kerjasama tersebut dapat terus dilanjutkan dan berkembang maju kearah yang lebih baik” ujarnya dalam pembukaan sambutan.
Diakhir sambutannya ia berpesan agar mahasiswa selalu aktif di sekolah, madrasah, pengajian, majlis taklim, dan kegiatan sosial lainnya, dan juga berpesan agar menjaga diri, kesehatan, nama baik serta profil UIN Raden Fatah Palembang.


Camat Talang Kelapa, Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM yang mewakili Bupati Banyuasin menyampaikan terimakasih kepada LP2M UIN Raden Fatah yang telah memilih Banyuasin sebagai lokasi KKN Mahasiswa. 
Ia berpesan bahwa tahun ini Kabupaten Banyuasin dan Pemprov Sumsel dalam tahun Politik, mahasiswa diharapkan menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketenangan di masyarakat, serta tidak terlibat langsung dalam konteks politik.
Serah Terima Kuliah Kerja Nyata Angkatan 68 tahun 2018 antara UIN Raden Fatah Palembang dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin secara resmi ditandai dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima. (Iben)

Sumber : LP2M

Kehadiran Pimpinan
23 Apr 2018

  • Ada
    Dr. Syefriyeni, M.Ag.
    Ketua LP2M


  • Ada
    Dr. H. Mgs. Nazarudin H. M.M
    Sekretaris


  • Ada
    Evi Yulianti, S.E
    Ka. Subbag TU


  • Ada
    Dr. Yazwardi, S.Ag., M.Ag
    Kapus Penelitian dan Penerbitan


  • Ada
    Dr. Achmad Syarifuddin, M.A
    Kapus Pengabdian kepada Masyarakat


  • Ada
    Dr. Heri Junaidi, M.A
    Kapus Studi Gender dan Anak


Dr. Syefriyeni, M.Ag

"Ada banyak kemungkinan, konkretkan satu saja untuk setiap jenjang pencapaian" (8-11-2016)

     Donwload Area

     Galeri

     Agenda


    Perihal : Pemberangkatan KKN 68 Th 2018
    Tanggal : 2018-02-22
    Pukul : 05:30
    Tempat : Lihat Peta Parkir Bis
    Keterangan : Tujuan Banyuasin (Peta Bis Download Pada Pengumuman)

    Perihal : Pemberangkatan KKN 68 Th 2018
    Tanggal : 2018-02-20
    Pukul : 05:30
    Tempat : Lihat Peta Parkir Bis
    Keterangan : Tujuan Prabumulih & Muara Enim (Peta Bis Download Pada Pengumuman)

     Pengumuman


    Informasi KKN Angkatan 68 Tahun 2018 | 2018-04-11

    1. Peserta/Mahasiswa KKN 68 Wajib Mengisi Quisioner, Menilai Kinerja DPL Masing-masing, melalui Login ke Akun Masing-masing http://lp2m.radenfatah.ac.id/login.php, Setelah Mengisi Quisioner, Maka Peserta KKN dapat melihat Nilai KKN, Jika DPL sudah menginput Nilai.
    2. Laporan KKN dikumpul dari tanggal 09 s.d 22 April 2018


    Pengambilan Sertifikat KKN Mandiri 2017 | 2018-04-06

    Sertifikat KKN Mandiri 2017 sudah dapat di amil di LP2M dengan Jadwal Berikut : File  Donwload 


    Daftar Perbaikan Tanggal Lahir Peserta KKN 68 Tahun 2018 | 2018-03-19

    Kepada Nama Peserta yang ada dalam Daftar Perbaikan Tanggal Lahir Peserta KKN 68 Tahun 2018 Silahkan Diperbaiki, Link File : Daftar Nama Perbaikan


    Jadwal Keberangkatan KKN Ke 68 Tahun 2018 | 2018-02-19

    Sehubungan dengan Pemberangkatan  Peserta KKN Angkatan 68 Tahun 2018 diharapkan Peserta KKN  dapat hadir tepat waktu, Berikut Jadwal Pemberangkatan 

    Pengumuman Lainnya...